testimoni

testimoni

Gaya Klasik dan Modern Toei 7700 akan Memulai Debutnya 30 Mei


[29/5/16]. Tokyo Metropolitan Bureau of Transportation atau biasa disebut Toei akan merilis armada Toei 7700 yang bergaya modern-klasik miliknya. Seperti dilansir dari Tetsudo Shimbun, rencananya debut Toei 7700 ini akan dilakukan pada 30 Mei besok.

Sebenarnya, tram dengan nomor seri Toei 7701 ini hanyalah hasil retrofit dari Toei 7000 biasa dengan nomor seri 7007 yang dibuat tahun 1955. Namun retrofit ini mengubah hampir keseluruhan kereta. 

Bagian eksterior kereta dibuat se-klasik mungkin dengan diwarnai hijau. bingkai pintu dan jendela diwarnai emas agar mempertegas kesan klasiknya. Selain itu, dibagian samping tram diberi ornamen bingkai warna emas yang membuatnya terlihat lebih klasik.


Namun, jangan terkecoh dengan eksteriornya yang klasik dan terkesan jadul. Bagian interior kereta terlihat berbeda 180 derajat dengan eksteriornya. Interiornya terlihat sangat modern. Dinding kereta yang berwarna putih dan lantainya yang berwarna abu-abu membuatnya terlihat cerah. Joknya pun diganti dengan warna merah. 

Selain itu ada tambahan berupa display LCD yang dapat digunakan untuk iklan dan juga untuk informasi penumpang. Display LCD ini ditempatkan di dinding pemisah antara kabin masinis dengan ruang penumpang. Terdapat juga plakat yang menunjukan nomor seri 7007 dan foto tram ini sebelum diretrofit.

Interior yang modern dan luas

Display LCD untuk iklan dan informasi penumpang


Nomor seri asli dan fotonya sebelum diretrofit
Tak hanya memodifikasi eksterior dan interiornya saja. Teknologi traksinya pun juga dirombak total. Sebelumnya, tram ini menggunakan sistem traksi Rheostatik. Namun setelah retrofit sistem traksinya pun diubah menjadi VVVF-IGBT.

Bogie dengan sistem traksi VVF-IGBT yang dipasang pada tram ini
Nantinya, Toei 7700 ini akan beroperasi melayani rute tram Toei Toden Arakawa Line yang membentang dari Minowabashi sampai Waseda sejauh 12,2 kilometer.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo






About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment