testimoni

testimoni

Hokkaido Shinkansen Membuka Layanan Berangkat dan Pulang Sekolah Bagi Pelajar SMA

JTB
[1/5/16]. Kita sering melihat para pelajar yang hendak berangkat maupun pulang sekolah menggunakan kereta api. Selain murah, kereta api juga merupakan salah satu pilihan tercepat bagi para pelajar agar tidak terlambat sekolah. Biasanya para pelajar pergi maupun pulang sekolah menggunakan kereta lokal ataupun komuter. 

Tapi apa jadinya bila pelajar pergi maupun pulang sekolah menggunakan Shinkansen? Pasti terasa sangat istimewa. Ya inilah layanan terbaru dari Hokkaido Shinkansen bagi para pelajar. Dilansir dari laman Yahoo Japan, Hokkaido Shinkansen memberikan subsidi bagi para pelajar SMA yang ingin pergi maupun pulang sekolah menggunakan Shinkansen berbarengan dengan dibukanya layanan dari Stasiun Oku-Tsugaru Imabetsu. 

Namun subsidi ini hanya akan diberikan bagi mereka yang bergabung dengan ekstrakurikuler khusus dan tinggal serta bersekolah di Aomori. Mereka hanya akan diberikan kesempatan naik Shinkansen 2 kali dalam sehari, yakni saat berangkat dan pulang sekolah. 

Berangkat dan pulang sekolah dengan Shinkansen pastinya sangat cepat. Sebagai perbandingan adalah perjalanan dengan kereta lokal biasa dengan Shinkansen dari Oku-Tsugaru-Imabetsu ke Shin-Aomori. Dengan kereta lokal biasa bisa memakan waktu 1 jam 10 menit. Namun dengan Shinkansen perjalanan dapat ditempuh hanya dalam waktu 15 menit saja.

Para pelajar yang ikut eskul ini dapat membeli tiket serupa Kartu Langganan Sekolah atau KLS di Indonesia dengan harga 48.000 Yen yang berlaku selama 3 bulan. Harga ini jauh lebih murah ketimbang tiket langganan Shinkansen non pelajar yang seharga 50.000 Yen. Dibandingkan dengan harga tiket langganan kereta biasa, harga ini memang jauh berbeda. Tiket langganan kereta biasa hanya dipatok 10.000 Yen namun perjalanannya 1 jam lebih lambat ketimbang Shinkansen.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo



About Bayu Tri Sulistyo

    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Busyet... apa saking nggak gitu lakunya yah Shinkansen di sana? Itung2 buat narik pelanggan sekalipun pelajar meski dg hrs bayar mahalll...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entahlah... Namanya juga Hokkaido gitu lho :v

      Delete