testimoni

testimoni

KAI dan Damri Membuka Integrasi Antar Moda dari Semarang ke Kota di Jawa Tengah


[18/5/16]. PT KAI Daop 4 Semarang bekerjasama dengan Damri Divre II Semarang membuka transportasi terintegrasi antara bus dan kereta api dari Stasiun Semarang Tawang dengan tujuan ke beberapa kota di Jawa Tengah yakni Kudus-Demak-Pati. Seperti dilansir dari laman Facebook Kereta Api Kita, bus integrasi ini menggunakan bus kecil berkapasitas 12 orang.

Pembukaan rute bis terintegrasi ini dilakukan dengan penyiraman air kendi yang dilakukan di Stasiun Semarang Tawang pada Rabu (18/5) kemarin. Deputi EVP Daop 4 Semarang Mateta mengatakan bahwa memang seharusnya ada integrasi antara BUMN mengingat jumlah penumpang kereta api bertambah tiap tahunnya.

Mateta berharap dengan adanya integrasi ini dapat mempermudah penumpang kereta api untuk menuju kota tujuannya di Jawa Tengah.

Manager Perum Damri Divre II Semarang mengapresiasi pengintegrasian ini. Dia berharap integrasi ini dapat mempermudah akses bagi warga Kudus, Demak, dan Pati untuk bisa naik kereta api. Dia juga menambahkan bahwa jumlah angkutan akan bertambah mengikuti pertumbuhan jumlah penumpang.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan moda angkutan ini dapat memesan tiketnya sejak H-3 keberangkatan. Tiket dapat dibeli di agen-agen Damri di Kudus, Pati, Demak, dan Semarang. Bus ini memiliki jumlah pemberangkatan 6 kali dari Semarang dan 8 kali dari Pati. Sama seperti Damri Bandara di Gambir, tiket Damri ini dijual terpisah dengan tiket kereta api.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment