testimoni

testimoni

KAIS Wijayakusuma Ganti Seragam

Tampak Wijayakusuma dengan livery barunya
pict by Mikael Rinto
[23/5/16]. Seusai perawatan akhir lanjutan atau PAL di Balai Yasa Pengok, Yogyakarta, kini Kereta Api Inspeksi atau KAIS Wijayakusuma tampil dengan livery yang baru. Livery ini tampak jauh berbeda dengan livery sebelumnya yang berwarna merah gelap dengan ornamen bunga wijayakusuma berwarna emas.

KAIS Wijayakusuma dengan livery baru ini melakukan test run dari Lempuyangan ke Solo Balapan pada hari ini (23/5). Kereta berangkat pukul setengah 10 pagi dari Lempuyangan ke Solo Balapan dan kembali lagi ke Lempuyangan pukul 12 siang. 

Tampilan wajah KAIS dengan nimir SI 3 82  01 yang sebelumnya berwarna putih-merah gelap ini berubah menjadi putih dengan dengan garis segitiga warna biru yang memanjang dari ujung ke ujung jendela kabin, dan menyempit terus sampai ke bagian bawah. Tampak depan KAIS ini terlihat mirip dengan tampak depan dari rangkaian Rail Clinic.

Tampak samping pun terlihat berbeda. Warna merah gelap dengan ornamen bunga wijayakusuma berwarna emas pun menghilang digantikan oleh livery ombak berwarna oranye-biru khas KAI dengan bunga wijayakusuma yang mekar di tiap ujungnya. Tak lupa tulisan "Wijaya Kusuma" berwarna merah yang menjadi identitas kereta ini.

Tampak samping dari KAIS Wijayakusuma
pict by Putri Khairani
Sebagian railfans berpendapat bahwa livery ini terlihat seperti perpaduan antara livery Rail One dengan Rail Clinic. Pasalnya bagian depan KAIS ini terlihat mirip seperti Rail Clinic namun dari samping lebih terlihat seperti Rail One. Ada railfans yang menyukai livery ini karena terlihat lebih cerah dan tidak gelap seperti livery sebelumnya, ada pula yang kurang menyukainya karena livery ini dianggap terlalu sederhana dan terkesan monoton.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment