testimoni

testimoni

Kereta Api Senja Utama Solo Menabrak Bus Transjakarta di Gunung Sahari

Bus Transjakarta yang tertabrak kereta api Senja Utama Solo di Gunung Sahari
@TMCPoldaMetro
[19/5/16]. Sebuah bus Transjakarta tertabrak kereta api Senja Utama Solo KA 133 pada dini hari tadi (19/5) pukul setengah 5 dini hari di PJL 7 Gedung Maspion, Gunung Sahari, Jakarta Utara. Kecelakaan ini melibatkan satu bus Scania milik Transjakarta dengan nomor TJ 0197 dan satu mobil Toyota Avanza.

Dilansir dari laman Kompas.com, Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan bahwa menurut dugaan sementara, kejadian tersebut terjadi akibat palang pintu perlintasan terlambat ditutup. 

Kejadian bermula saat kereta api KA 133 Senja Utama Solo dari arah Pasar Senen menuju Manggarai menabrak Avanza dahulu. Setelah menabrak Avanza, kereta menabrak Transjakarta yang melaju dari arah Jembatan Merah menuju Ancol.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Saat ini supir Transjakarta dan Avanza telah dibawa ke Rumah Sakit Husada Jakarta untuk perawatan lebih lanjut. 

Akibat kecelakaan ini, mobil Avanza mengalami ringsek dan bus Transjakarta terseret hingga masuk ke celah jembatan. Proses evakuasi bus telah selesai pada pukul 7.40 dengan mengerahkan satu unit mobil derek milik Dishub DKI Jakarta.

Proses evakuasi bus Transjakarta
@TMCPoldaMetro


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment