testimoni

testimoni

Kereta "Ikan Koi" Beroperasi di Nankai


[5/5/16]. Golden week adalah saat-saat yang paling ditunggu di Jepang. Pasalnya di Golden week mereka akan merayakan 4 hari besar dalam waktu bersamaan. Yang itu artinya, libur panjang. Golden Week dimulai dari tanggal 29 April yang bertepatan dengan Showa Day, hari lahirnya Kaisar Showa (Hirohito) dan berakhir pada 5 Mei yang bertepatan dengan hari anak di Jepang.

Bertepatan dengan Golden Week dan Hari Anak di Jepang. Nankai Railway mewarnai salah satu armada Nankai Railway 7000 series miliknya. Set dengan nomor 7187 ini diwarnai pink untuk memberikan kesan imut pada kereta ini. Selain itu, motif kereta ini dibuat terlihat seperti ikan. Motif ikan koi ini dibuat sama persis seperti bendera Koinobori atau bendera ikan koi yang dikibarkan setiap tanggal 5 Mei.

Livery Medetai Train yang terlihat seperti Koinobori
blackcat-photo.blogspot.co.id
Tak berhenti di eksteriornya saja, interior keretanya pun bertemakan ikan koi. Dari mulai jok, lantai, iklan, hingga handgripnya pun bertemakan ikan. Maklum, hari anak di Jepang memang identik dengan Koinobori atau bendera ikan koi.

Interior kereta yang sepenuhnya berornamen ikan koi
Kereta ini sebenarnya sudah dioperasikan sejak awal Golden Week. Yakni pada tanggal 29 April lalu namun diresmikan pada tanggal 28. Peresmiannya pun juga terasa sangat tradisional Jepang. Kereta terlebih dahulu diberkati oleh pendeta selayaknya anak yang baru lahir.


Rencananya livery ini akan dipertahankan sampai sebulan ke depan. Yakni sampai tanggal 26 Mei mendatang.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo






About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment