testimoni

testimoni

KRL di Tobu Tojo Line Anjlok, Perjalanan Terganggu


[18/5/16]. Pada pagi hari ini KRL Commuter Line tujuan Tanah Abang-Jatinegara anjlok di petak antara Manggarai-Sudirman. Anjloknya KRL ini menyebabkan perjalanan KRL rute Loop Line mengalami gangguan dan menyebabkan penumpukan penumpang di beberapa stasiun. 

Ternyata hari ini anjlokan KRL tak hanya terjadi di Indonesia saja. Sebuah KRL Tobu 10000 anjlok di kawasan Itabashi-ku, Tobu Tojo Line, Tokyo, Jepang. Seperti dilansir dari TBS, kereta anjlok sekitar pukul 10 waktu Tokyo. KRL dengan tujuan Ikebukuro ini anjlok tak jauh dari Stasiun Naikatabashi. Kereta anjlok 200 meter dari Stasiun Naikatabashi.

KRL anjlok sebanyak 2 as. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini. Seluruh penumpang yang berjumlah 400 orang dievakuasi dari dalam kereta. 

Proses evakuasi penumpang pun cukup unik. Karena dikhawatirkan penumpang terluka apabila melompat dari atas kereta, petugas pun membuat perosotan yang dibuat dari bangku kereta. Bangku disusun sedemikian rupa sehingga penumpang cukup ndlosor seperti bermain perosotan di taman kanak-kanak.

proses evakuasi penumpang dari dalam kereta
sent by Firhan via Whatsapp
Akibat peristiwa ini, perjalanan KRL di Tobu Tojo Line mengalami gangguan. Penyebab anjloknya sampai saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dan Otoritas Keselamatan Transportasi.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo 



About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment