testimoni

testimoni

Pemerintah Filipina Berencana Menghidupkan Kembali Lintas Selatan Manila

Wikipedia
[6/5/16]. Pemerintah Filipina saat ini sedang gencar-gencarnya mengaktifkan jalur-jalur kereta yang menghubungkan ibukota Filipina, Manila dengan kota-kota penyangga di sekitarnya dan kota-kota besar. Salah satunya yang akan dihidupkan kembali ialah Lintas Selatan Manila yang menghubungkan Manila dengan Legazpi.

Dilansir dari Railway Gazette, Kementrian Transportasi dan Komunikasi Filipina menganggarkan 3,4 Miliar USD untuk membangun ulang jalur antara Mania sampai Legazpi. Jalur ini dibangun ulang karena jalur ini rusak parah akibat badai. Jalur sejauh 480 kilometer ini akan menghubungkan ibukota Filipina dan kota terbesar di Pulau Luzon. Pembangunan ini akan dilakukan dalam 2 tahapan.

Selain pembangunan jalur, Pemerintah Filipina juga berencana akan membangun double track, membangun sistem persinyalan, serta mengelektrifikasi jalur komuter antara Tutuban sampai Calamba. Juga pembangunan kembali jalur cabang antara Calamba sampai Batangas sejauh 58 kilometer.

Saat ini semua proyek pembangunan jalur Manila-Legazpi tahap 1 sedang dalam proses lelang tender. Pemerintah Filipina berharap proses lelang tender ini dapat diselesaikan sebelum akhir Mei 2016 ini.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo




About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment