testimoni

testimoni

Pertama Kalinya dalam 20 Tahun JR Hokkaido Merugi Sebesar 40 Miliar Yen

japan-railpass.co.uk
[14/5/16]. Untuk pertama kalinya setelah 20 tahun lamanya, JR Hokkaido mengalami kerugian besar akibat pengoperasian Hokkaido Shinkansen. Seperti dilansir dari laman Japan Times, JR Hokkaido mengumumkan pada Senin (9/5) kemarin bahwa mereka mengalami kerugian sebesar 44,7 Miliar Yen pada tahun anggaran 2015. 

Ini adalah pertama kalinya JR Hokkaido mengalami kerugian besar setelah 20 tahun terakhir. Catatan merah ini pun tetap berlanjut sampai tahun anggaran 2016. Sampai akhir Maret lalu, JR Hokkaido sudah mengalami kerugian sebesar 38,9 Miliar Yen. 

Penyebab kerugian besar ini adalah pengoperasian Hokkaido Shinkansen yang sama sekali tidak menghasilkan laba sejak pertama kali beroperasi. Pasalnya, tiap perjalanan Shinkansen tak semua kursi tidak terisi penuh atau bahkan tidak mengangkut penumpang sama sekali. 

JR Hokkaido sendiri memperkirakan apabila kondisi tidak berubah sama sekali kerugian sampai akhir 2016 ini bisa mencapai 46,5 Miliar Yen. Yang itu artinya, Hokkaido Shinkansen akan berjalan tertatih-tatih tanpa keuntungan sama sekali.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment