testimoni

testimoni

PT KAI akan Mengakuisisi PT INKA


[4/5/16]. PT Kereta Api Indonesia berencana untuk mengakuisisi satu-satunya perusahaan manufaktur kereta api di Asia Tenggara, PT INKA Madiun. Dilansir dari laman Tribunnews, Dirut PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro mengatakan bahwa rencana akusisi PT INKA ini dapat menghemat pengeluaran PT KAI dalam pembelian armada kereta.

Edi juga mengatakan bahwa bahwa dia sudah menyampaikan rencana ini kepada Kementrian BUMN selaku pemilik saham mayoritas PT INKA. Rencana akuisisi ini dilakukan dalam rangka penyediaan armada kereta di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Selain itu, KAI juga berencana untuk meremajakan armada kereta penumpangnya yang sudah sangat tua dan sudah memasuki masa pensiun.

Rencananya PT KAI akan membeli sekitar 890 unit kereta api yang akan dibeli secara bertahap sebanyak 300 unit kereta setiap tahunnya. 

Para railfans pun juga angkat suara soal rencana akuisisi INKA. Sebagian railfans setuju dengan rencana akuisisi ini, sebagian lagi kurang setuju dengan rencana akuisisi ini. Railfans yang setuju berpendapat bahwa akuisisi ini akan membuat INKA bisa lebih inovatif serta bisa membuat produknya sesuai dengan kondisi lapangan.

Sedangkan railfans yang tidak setuju berpendapat bahwa akuisisi ini seperti sebuah kemunduran bagi INKA. Pasalnya akuisisi ini sama saja seperti membuat INKA seperti kembali jadi Balai Yasa Madiun.

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment