testimoni

testimoni

Seibu Railway Merilis KRL Wisata Empat Musim

KRL Seibu 4000 rangkaian 4009F (Akihiro Nakamura)
[06/05/2016] Seperti dilaporkan Railway Gazette International, Seibu Railway telah memasukkan ke layanan reguler mereka KRL seri 4000 yang telah selesai dirombak untuk hanya memuat 52 penumpang dan digunakan dalam perjalanan wisata. Rangkaian yang dijadikan KRL wisata ini adalah rangkaian 4009F yang terdiri dari 4 kereta dengan formasi:

Formasi KRL Seibu 4000 rangkaian 4009F
KRL yang pengerjaan desainnya diawasi oleh desainer ternama Kengo Kuma ini dirancang agar dapat merefleksikan suasana keempat musim yang berbeda di Jepang, khususnya wilayah Chichubu. Kereta pertama, 4009, dibuat menjadi lounge serbaguna dengan menghilangkan semua kursinya, dan didekorasi dengan warna hijau lumut dan bunga sakura untuk suasana musim semi. Kereta kedua, 4109, dibuat menjadi memuat hanya 26 kursi saja, dan interiornya didekorasi dengan suasana seperti gua di pegunungan yang rimbun sehingga menampilkan suasana musim panas, dengan langit-langit dihiasi dengan kertas tradisional Jepang dengan warna persimmon yang sudah dibuat menjadi tahan api. Kereta ketiga, 4110, dibuat menjadi kereta dapur yang didekorasi dengan kayu cedar untuk menampilkan suasana musim gugur yang hangat dan terinspirasi dari hutan musim gugur di Chichubu. Kereta terakhir yaitu yang keempat, 4010, memiliki konfigurasi seperti kereta kedua, namun dengan interior didekorasi menjadi suasana musim dingin yang terinspirasi dari pilar es di Ashigakubo.

Kereta nomor 2 (4109) dengan dekorasi seperti suasana musim panas (Mynavi.jp)
Sementara tampilan eksteriornya dirancang oleh desainer grafis Masayoshi Kodaira, dengan warna dominan biru langit, dan motif yang terinspirasi dari kekayaan suasana keempat musim di wilayah Chichubu dan aliran sungai Arakawa yang mengalir ke Tokyo melalui wilayah Musashino. Selain itu, terdapat angka "52" dengan subtitel "Fifty two seats of happiness" di badan dan rol penunjuk tujuan dengan empat logo yang berbeda, yang masing-masing merepresentasikan musim yang berbeda pula. Hati pink mewakili musim semi, semanggi hijau mewakili musim panas, wajik oranye mewakili daun musim gugur, dan sekop biru dengan bentuk seperti tetesan air mewakili musim dingin

Branding "52: fifty two seats of happiness" pada badan kereta. Logo serupa juga dipasang di rol penunjuk tujuan perjalanan (Mynavi.jp)
Selain itu, penumpang KRL ini dalam perjalanannya disuguhi makanan dengan menu yang berasal dari restoran Tsukiji-Tamura yang ternama.

KRL yang telah didinaskan reguler sejak pertengahan April 2016 ini didinaskan di rute Ikebukuro-Seibu Chichubu, dan Seibu Shinjuku-Seibu Chichubu, Selain itu, layanan rute Seibu Shinjuku-Honkawagoe juga sedang direncanakan. Diperkirakan perjalanan KRL wisata ini akan terlaksana sekitar 100 kali dalam setahun.

Disarikan dari:
-Railway Gazette International
-Mynavi.jp 
-Wikipedia

Photos not belonging to me are credited to their sources and owners respectfully.

RE Digest | ARGO SAKURAI/IKKO HAIDAR FAROZY



About Ikko Haidar Farozy

Hanya orang biasa yang juga menulis di RE-Digest.
    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment