testimoni

testimoni

Selamat Jalan Super Hitachi yang Tertinggal


[3/5/16]. Masih ingat dengan JR 651 Super Hitachi no. 50 yang tertinggal di Haranomachi akibat bencana Nuklir yang menimpa Fukushima 5 tahun lalu? Sungguh sangat malang nasib kereta itu. Akibat kerusakan dan kemungkinan radiasi nuklir yang menimpanya, rangkaian ini pun akhirnya menemui ajalnya.


Melalui foto yang diunggah melalui akun Twitter @hirotan1977 pada tanggal 26 April 2016 ini menunjukan bahwa kereta ini telah dirucat di Koriyama. Dalam captionnya dia mengatakan bahwa kereta ini sempat dibiarkan menganggur di pelataran dipo selama sebulan, namun pada akhirnya dia dirucat juga.

5 tahun yang lalu, lebih tepatnya pada tanggal 11 Maret 2011, KRL JR 651 ini berdinas sebagai Super Hitachi no. 50. Namun setibanya dia di Haranomachi, gempa berkekuatan 9 skala richter mengguncang pesisir Fukushima dan menyebabkan gelombang tsunami dan meluluhlantakan Fukushima. 

Tak lama kemudian reaktor no. 4 di PLTN Fukushima Daichi meledak dan menyebarkan radiasi nuklir. Pemerintah pun melakukan evakuasi darurat kepada para penduduk dan orang-orang yang berada Fukushima termasuk kru yang berada di Stasiun Haranomachi. Karena semua kru telah pergi, KRL ini pun ditinggalkan di Haranomachi dan belum tersentuh selama 5 tahun akibat tingginya radiasi nuklir di sana.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment