testimoni

testimoni

Seorang Mantan Pegawai JR East Menggelapkan Uang Hasil Penjualan Tiket

Random Wire
[19/5/16]. Korupsi merupakan tindakan tidak terpuji yang dilarang oleh semua agama. Uang hasil dari korupsi itu sangatlah haram hukumnya karena uang itu bukanlah yang menjadi hak bagi kita, baik itu sedikit maupun banyak. Ada beberapa modus operandi yang dilakukan oleh para pelaku korupsi, seperti penggelapan, suap, pencucian uang, penipuan, dan lain sebagainya.

Aksi penggelapan uang inilah yang dilakukan oleh seorang mantan pegawai kontrak di JR East Kantor Cabang Hachioji. Dilansir dari laman Mainichi, seorang mantan pegawai kontrak JR East menggelapkan uang hasil penjualan tiket sebesar 13 juta Yen dari mesin ticketing.

Pelaku ditangkap pada tanggal 18 Mei lalu oleh Kepolisian Metropolitan Tokyo. Kejadian bermula pada saat pihak JR East Kantor Cabang Hachioji melaporkan kehilangan uang hasil penjualan tiket di Stasiun Musashi-Koganei di Koganei, Tokyo pada 4 April 2016 lalu.

Dari hasil investigasi yang dilakukan pihak kepolisian didapati bahwa pelaku yang berusia 20 tahun ini dulunya merupakan mantan pegawai stasiun. Dia mencuri uang 13 juta Yen dari 5 mesin ticketing yang ada di Stasiun Musashi-Koganei pada 3 April 2016 lalu pada saat dia masih bekerja sebagai pegawai kontrak. 


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment