testimoni

testimoni

Banjir yang Merendam Pasuruan Menyebabkan Perjalanan Kereta Api Terhambat

Jalan rel di Pasuruan yang saat ini sedang diperbaiki akibat banjir
KAI 121

[30/6/16]. Hujan deras yang mengguyur wilayah Pasuruan, Jawa Timur semalam menyebabkan banjir yang menggenangi Jalan Pantura Kraton Pasuruan dan rel kereta api yang berada di wilayah Pasuruan. Banjir menggenang dengan ketinggian setinggi lutut orang dewasa. Seperti dilansir dari Detik.com, banjir yang menggenangi rel ini menyebabkan 4 perjalanan kereta api terhambat.

Keempat kereta yang perjalanannya terhambat akibat banjir ini antara lain Mutiara Timur, Logawa, Tawang Alun, dan Probowangi. KA Mutiara Timur tujuan Banyuwangi Baru rangkaiannya tertahan di Stasiun Sidoarjo, KA Logawa tujuan Jember tertahan di Stasiun Bangil, dan KA Tawang Alun tujuan Malang dan Probowangi tujaun Surabaya Gubeng tertahan di Stasiun Jember.

Saat ini, proses perbaikan jalur rel yang tergerus akibat banjir masih dilakukan oleh tim regu jalan rel. Humas Daop 8 Surabaya Suprapto mengatakan, banjir sudah mulai surut sejak pukul 11.40 siang tadi.

Daop 8 Surabaya sendiri memberikan sejumlah opsi bagi penumpang yang tidak dapat melanjutkan perjalanannya. Opsi itu antara lain melanjutkan perjalanan menggunakan bus atau pengembalian uang tiket 100%. 


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment