testimoni

testimoni

Beberapa Proyek Perkeretaapian di Pulau Jawa akan Dihentikan untuk Sementara Waktu

Aktual.com

[14/6/16]. Beberapa proyek perkeretaapian di Pulau Jawa akan ditunda pengerjaannya untuk sementara waktu. Seperti dilansir dari laman Jawa Pos, penundaan ini dilakukan karena adanya rencana penghematan APBNP 2016. Direktur Jenderal Perkeretaapian Prasetyo Boeditjahjono mengatakan bahwa anggaran Dirjenka dipangkas hingga 1 triliun Rupiah.

Dirjenka pun harus bisa memilah proyek mana yang penting dan bersifat "urgent" dan mana yang tidak. Namun Prasetyo mengatakan bahwa proyek jalur kereta api di luar Jawa seperti Trans Sumatera, Trans Sulawesi, dan Trans Papua tetap jadi prioritas utama.

Proyek-proyek perkeretaapian di Jawa yang ditunda pengerjaannya salah satunya adalah proyek elektrifikasi Yogyakarta-Solo dan double track Madiun-Kedungbanteng dan Kroya-Kutoarjo.

Namun lain halnya dengan proyek perkeretaapian di luar Pulau Jawa. Pengerjaan proyeknya justru dikebut. Seperti contohnya pembangunan jalur Bijai-Langsa yang menjadi prioritas utama. Juga double track Prabumulih-Kertapati ditargetkan selesai tahun ini. Dan double track Martapura-Baturaja ditargetkan selesai dua tahun lagi.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment