testimoni

testimoni

Dua Kereta Barang BNSF Bertabrakan dan Terbakar di Utara Texas

Dua kereta barang milik BNSF yang bertabrakan dan terbakar di Texas, Amerika Serikat
Lubbock

[29/6/16]. Dua kereta api barang milik Burlington Northern Santa Fe atau BNSF bertabrakan dan terbakar di kota kecil bernama Panhandle, sekitar 27 mil di timur laut ibukota Texas, Amarillo. Seperti dilansir dari Trains Magazine, kedua kereta barang ini bertabrakan dan terbakar pada Selasa pagi (28/6) pukul 8.40 waktu Amerika Serikat.

Dari video yang ditayangkan di KFDA-TV NewsChannel memperlihatkan dua kereta barang pengangkut kontainer dua tingkat bertabrakan lalu terbakar di sebuah lahan kosong di jalur utama Class 1. Dua kereta yang bertabrakan itu adalah kereta dengan nomor S-LALCP1-6 dan Q-CHISBD6-27.
Dilansir Patch.com, warga yang tinggal di bagian timur kota terpaksa dievakuasi oleh pihak berwenang akibat kecelakaan ini. Hal ini dilakukan guna mencegah timbulnya korban akibat terbakarnya rumput di TKP yang bisa saja merambat ke permukiman sekitar. Namun tidak menutup kemungkinan warga yang tinggal di bagian barat kota dievakuasi juga apabila arah angin berubah.

Pihak Federal Railway Administration menyatakan bahwa pihaknya telah mengkonfirmasi adanya korban luka akibat peristiwa ini melalui akun Twitter resminya. Dan saat ini, petugas berwenang masih berusaha untuk mengevakuasi tiga pekerja BNSF yang masih terjebak di dalam kereta.

Petugas dari Polisi Hutan Texas juga turut membantu regu Pemadam Kebakaran memadamkan api yang membakar kereta. Kantor sheriff setempat mengatakan sampai pukul 12 siang waktu Amerika Serikat tadi, petugas berwenang masih berusaha memadamkan api yang membakar kereta.

Penyebab pasti bertabrakannya dua kereta yang menyebabkan kebakaran hebat ini masih dalam proses investigasi oleh pihak FRA dan BNSF.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo



About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment