testimoni

testimoni

Gak Kebagian Tiket Mudik ke Kutoarjo? Tenang, Ada Kereta Tambahan

Stasiun Kutoarjo
Aalardologin

[28/6/16]. Kalian warga Jakarta yang ingin mudik ke daerah Purworejo dan sekitarnya naik kereta api? Tapi kehabisan tiket kereta reguler? Jangan khawatir! Karena PT KAI Daop 5 Purwokerto menambah satu kereta tambahan ke Kutoarjo dari Pasar Senen. Dan lebih beruntung lagi, kereta tambahan ini menggunakan rangkaian K3 16 buatan PT INKA.

Seperti dilansir dari laman detik.com, Humas Daop 5 Purwokerto Surono mengatakan Daop 5 akan mengoperasikan KA Kutojaya Utara untuk tambahan lebaran tahun ini. Surono juga mengatakan, rencananya KA Kutojaya Utara tambahan itu akan mulai dioperasikan pada tanggal 4 Juli mendatang atau pada saat H-2 Lebaran.

Dan rangkaian yang digunakan Kutojaya Utara tambahan ini bukanlah rangkaian cadangan yang biasa ngerem di pojokan dipo, melainkan rangkaian K3 0 16 buatan PT INKA yang masih baru dan gress. Rangkaian ini pun terbilang unik. 

Lain halnya dengan K3 pada umumnya yang memiliki stamformasi kursi 3-2 atau 2-2 berhadap-hadapan satu sama lain dengan sandaran tegap, K3 ini memiliki stamformasi 2-2 dengan bangku berjejer saling membelakangi. Selain itu, bangku K3 ini menggunakan reclining seat selayaknya kereta eksekutif. 

Juga posisi bangkunya lain dengan K3 lainnya. Kalau biasanya bangku kereta menghadap ke arah yang sama, di K3 ini posisi bangku berlainan yakni yang satu menghadap depan dan yang satu lagi menghadap belakang. Sama seperti yang dipakai oleh Kereta Tanah Melayu Berhad atau KTMB. Kapasitas tempat duduk K3 ini sebanyak 80 tempat duduk. Dan pastinya ber-AC.

Tiket sudah bisa dipesan sejak Senin kemarin melalui website KAI, aplikasi KAI Access, serta agen tiket dan merchant-merchant yang bekerjasama dengan PT KAI. Dengan dioperasikannya KA tambahan ini, maka sudah ada 5 KA tambahan yang beroperasi di Daop 5. Yakni 1 Purwojaya Lebaran, 3 Kutojaya Utara Lebaran, dan 1 Kutojaya Selatan Lebaran.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment