testimoni

testimoni

Joban Line Antara Odaka-Haranomachi akan Segera Dibuka

Stasiun Haranomachi semasa masih beroperasi pada 2012 lalu

[1/6/16]. JR East Kantor Cabang Mito mengumumkan pada 31 Mei kemarin bahwasanya mereka akan mengaktifkan kembali operasional perkeretaapian di JR Joban Line sejauh 9,4 kilometer antara Stasiun Odaka hingga Haranomachi.

Seperti dilansir dari laman Trafficnews, pengoperasian kembali jalur ini akan mulai dilakukan pada tanggal 12 Juli 2016 mendatang. Hal ini didasarkan pada keputusan Pemerintah Kota Minami Soma dan fakta di lapangan bahwasanya jalur antara Odaka hingga Haranomachi sudah selesai diperbaiki dan didekontaminasi dari bahaya radiasi nuklir akibat meledaknya reaktor di PLTN Fukushima Daichi.

Selama proses revitalisasi dan dekontaminasi JR Joban Line berlangsung, operasional jalur antara Tatsuta-Haranomachi dan Soma-Hamayoshida dilayani menggunakan bis untuk mengakomodir penumpang yang hendak menuju Nippori dari Okuma maupun sebaliknya. 

Pasalnya, jalur diantara kedua petak tersebut terputus akibat tsunami yang menerjang pesisir Fukushima dan radiasi nuklir akibat meledaknya reaktor di Fukushima Daichi yang membahayakan jiwa pada 2011 lalu. Ditargetkan keseluruhan Joban Line dapat digunakan kembali pada musim semi 2020 mendatang.

baca juga:


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment