testimoni

testimoni

KA Bandara Soekarno-Hatta Mulai Rampung Februari 2017

Rangkaian ARS yang beroperasi di Bandara Kuala Namu
KAI

[18/6/16]. Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya kita bisa mengetahui kapankah pembangunan jalur kereta Bandara Soekarno-Hatta akan selesai. Seperti dilansir dari Good News from Indonesia, Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengatakan saat kunjungan ke Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan PT Railink diperkirakan proyek ini akan selesai pada Februari 2017. Budi juga mengatakan bahwa proyek kereta bandara ini berjalan bersamaan dengan dibangunnya people mover yang nantinya akan menjadi akses penghubung antara Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Desain kereta yang akan dipakai untuk KA Bandara Soekarno-Hatta
GNfI
Kereta bandara ini akan melayani perjalanan dari Stasiun Manggarai sampai Bandara Soekarno-Hatta lewat Sudirman, Tanah Abang, Duri, Rawa Buaya, dan berakhir di Bandara Soekarno-Hatta sejauh 38,3 kilometer. Budi juga mengatakan bahwa estimasi waktu perjalanan adalah 54 menit dengan headway setiap 15 menit sekali. Jumlah perjalanan kereta bandara akan ada 122 perjalanan sehari dengan kapasitas angkut sekitar 35.000 penumpang per hari. Budi mengatakan fasilitas people mover penghubung antar terminal yang terintegrasi dengan kereta bandara ini, progressnya sudah mencapai 19,2% pada Januari 2016 kemarin. Ditargetkan, people mover ini akan selesai pada Desember 2016 ini.

Nantinya, Stasiun Bandara Soekarno-Hatta akan memiliki luas 8.982 meter persegi dengan panjang 81 meter dan lebar 48 meter. Kereta bandara ini nantinya akan berhenti di 4 stasiun, yakni stasiun Manggarai, Sudirman Baru, Duri, dan mengakhiri perjalanan di Bandara Soekarno-Hatta.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment