testimoni

testimoni

Kazakhstan Memesan Ferry Kereta Api untuk Penyebrangan di Laut Kaspia

Kapal ferry buatan Uljanik untuk Turkmenistan

[23/6/16]. Perusahaan kereta api nasional Kazakhstan, KTZ, memenangkan perusahaan galangan kapal asal Kroasia, Uljanik, dalam kontrak pengadaan kapal ferry kereta api pada tahun 2017 mendatang. Seperti dilansir dari Railway Gazette, pemesanan kapal ferry ini merupakan bagian dari proyek peningkatan kapasitas angkut jalur kereta barang di sekitar Laut Kaspia.

Kontrak ditandatangani oleh CEO dari Uljanik Gianni Rossanda di ibukota Kroasia, Zagreb pada 6 Juni lalu. Presiden KTZ Askar Mamin mengatakan bahwa KTZ juga bekerjasama dengan partnernya yang berasal dari Georgia, Azerbaijan, Turki, dan Tiongkok untuk meningkatkan kapasitas angkut kereta barang di sekitar Laut Kaspia.

Jaringan jalur kereta baru yang terhubung dengan pelabuhan Laut Kaspia sedang dibangun di Kuryk di selatan Aktau yang direncanakan akan dibuka pada Desember 2016 ini. Nantinya kapal yang dipesan ini akan memiliki panjang 155 meter dan lebar 17,5 meter. Kapal ini juga akan memiliki kapasitas angkut 5.250 ton atau sekitar 54 gerbong.

Kapal ini juga akan memiliki mesin diesel dengan kekuatan sebesar 2.040 kilowatt atau sekitar 2.735 tenaga kuda. Dalam kontrak ini juga akan dilakukan transfer teknologi antara pihak Kroasia dengan pihak Kazakhstan.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo  

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment