testimoni

testimoni

Kebakaran Kabel Sinyal dan Tawuran Warga Menyebabkan Perjalanan KRL Bekasi Terganggu

Kabel sinyal yang terbakar menyebabkan gangguan pada perjalanan KRL di Lintas Bekasi terganggu
Detik

[9/6/16]. Pagi ini menjadi pagi yang cukup berat bagi penumpang Lintas Bekasi di hari kelima di Bulan Ramadhan. Pasalnya, dalam jangka waktu kurang dari setengah jam saja ada 2 rintang jalan yang menyebabkan gangguan pada perjalanan. Dimana yang pertama adalah gangguan teknis dan kedua adalah gangguan sosial.

Seperti dilansir dari Detik, kebakaran kabel terjadi pada pukul 6.17 pagi. Kabel persinyalan yang berada dibawah fly over Kranji terbakar akibat warga yang membakar sampah dekat jaringan kabel dan menyambar kabel persinyalan. Akibatnya, perjalanan dari Cakung-Kranji-Bekasi maupun sebaliknya tak dapat dilalui. Api dapat dipadamkan pada pukul 7.20 pagi.

Belum tuntas masalah kabel terbakar. Entah apa sebabnya, dua kelompok warga tawuran di petak antara Buaran-Klender. Tawuran terjadi pada pukul 6.35 pagi. Akibat peristiwa ini, perjalanan KRL dari Bekasi terpaksa mengakhiri perjalanan di Stasiun Cakung.

Tak hanya tawuran, dua kelompok warga yang berseteru itu juga menimpuki rangkaian KRL 205-83F yang berdinas sebagai KA 1313 Commuter Line Bekasi-Jakarta Kota saat hendak memasuki Stasiun Klender. Akibatnya, 1 kaca pintu pecah sehingga harus dilakukan perbaikan.

Perjalanan KRL sudah kembali normal sekitar pukul 8.33. Namun perjalanan KRL masih tertahan akibat padamnya sinyal di petak Kranji-Cakung. Penumpukan penumpang juga terjadi di semua stasiun di Lintas Bekasi akibat peristiwa ini.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo 


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment