testimoni

testimoni

Kereta Anjlok di Rheindland-Pfalz Akibat Longsor, 10 Terluka

Kereta anjlok akibat longsor
BR24

[26/6/16]. Sebuah kereta regional express tujuan Koblenz anjlok di antara Oberwesel dan Bacharach yang terletak di negara bagian Rhineland-Phalatinate pada Sabtu (26/6) kemarin. Seperti dilansir dari BR24, kereta regional express dengan nomor pemberangkatan RE 4251 dengan relasi Frankfurt-Koblenz anjlok pada pukul 5.30 waktu Jerman setelah jalur yang dilewatinya tertutup gundukan longsoran tanah.

Longsoran tanah yang terjadi secara tiba-tiba menyebabkan kereta tak dapat mengerem dengan cepat sehingga kereta menabrak gundukan tanah dan keluar dari jalur. Akibat kejadian ini, kereta anjlok sebanyak 6 as pada kereta pertama dan kedua. Bahkan kereta pertama sampai keluar jalur dan merintangi jalur di sebelahnya.

Anjlokan ini menyebabkan 10 orang terluka termasuk sang masinis regional express itu sendiri. Anjlokan ini juga menyebabkan petak antara Oberwesel dan Bacharach tak bisa dilewati karena terhadang regional express itu sendiri. Kepolisian Federal Jerman menduga hujan deras yang mengguyur wilayah itu menjadi penyebab terjadinya longsoran tanah.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment