testimoni

testimoni

LRT Kelapa Gading-Velodrome akan Mulai Dibangun September



[14/6/16]. Proyek jalur Light Rail Transit atau LRT yang digagas oleh PT Jakarta Propertindo atau disingkat Jakpro akan memulai konstruksinya pada September ini. Seperti dilansir dari Kontan, Jakpro berencana akan memulai tiang pancang pertama LRT tahap 1 ini pada tanggal 22 Juni 2016.

LRT tahap 1 ini akan membentang dari Kelapa Gading sampai Velodrome Senayan sejauh 6 kilometer. Dirut PT Jakarta Propertindo, Satya Heragandhi mengatakan bahwa pihaknya menargetkan proyek LRT ini selesai dalam waktu 2 tahun untuk mengejar perhelatan olahraga se-Asia, Asian Games yang akan dilaksanakan pada 2018 mendatang.

Menjelang groundbreaking, masih banyak pekerjaan yang harus dituntaskan oleh Jakpro sendiri. Seperti rancangan jalur yang masih dikerjakan oleh Mott McDonald. Ditargetkan rancangan ini selesai pada Juli 2016 mendatang.

Selain itu, Jakpro juga berupaya untuk menyelesaikan pengecekan kondisi tanah untuk jalur dan dipo. Jika semuanya sudah selesai, maka Jakpro akan membuka tender untuk kontraktor yang mengerjakannya.

Jakpro juga masih menunggu dua aturan untuk mengerjakan proyek LRT. Pertama revisi Perpres nomor 99/2015 tentang Percepatan Penyelenggaraan Perkeretaapian di Wilayah DKI Jakarta. Dan yang kedua PP 79/2015 tentang Penyelenggaraan Jasa Konstruksi.

Diharapkan semua permasalahan itu dapat tuntas sebelum Juli 2016 sehingga pengerjaan proyek dapat dimulai pada September ini.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment