testimoni

testimoni

PT KAI Membuka Kerjasama dengan Russian Railway




[17/6/16]. PT Kereta Api Indonesia dan Russian Railway telah membuka kerjasama antar kedua perusahaan kereta api nasional itu. Dibukanya kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan memorandum yang ditandatangani oleh Presiden Direktur Russian Railway, Oleg Belozerov, dan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro di Moscow pada Selasa (7/6) kemarin.

Seperti dilansir dari Railway Gazette, kerjasama antar kedua perusahaan itu masih memiliki hubungan dengan rencana pemerintah untuk membangun jalur kereta api baru dan re-aktifasi jalur mati. 

Kerjasama tersebut mencakup bidang pembangunan infrastruktur, angkutan barang, investasi, dan riset dan teknologi perkeretaapian di Indonesia. 

Belozerov mengatakan bahwa RZD dan PT KAI dapat mengkombinasikan dan memanfaatkan potensinya di beberapa tempat di Indonesia. Sedangkan Edi mengatakan bahwa PT KAI tertarik untuk mengembangkan angkutan barang bersama RZD.

PT KAI dan RZD sendiri sudah bekerjasama sejak 2010. Dan kerjasama itu semakin erat semenjak Romberg-Sersa-RZDstroy turut andil dalam technical audit dalam pembangunan jalur kereta api barang di Kalimantan sejauh 192 kilometer. Rencananya, jalur kereta barang di Kalimantan akan mulai dikerjakan pada tahun ini.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo 

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment