testimoni

testimoni

Shonan Monorail 500 Series Dipurnatugaskan

Shonan Monorail 500 series dengan tulisan "thank you 500 series" pada 24 Juni lalu
Asahi

[26/6/16]. Salah satu rangkaian monorail terunik yang pernah ada, Shonan Monorail 500 series, akan segera memasuki masa pensiunnya. Seperti dilansir dari Asahi, last dilakukan pada hari Minggu (26/6) pagi. Para penumpang yang naik 500 series di hari terakhirnya mendapatkan tiket "koken" spesial serta souvenir yang diberikan setelah sesi pemotretan.

Tiket "koken" itu sendiri adalah tiket yang dicetak pada kertas karton tebal yang hanya diberikan kepada 1000 penumpang sebagai bentuk kenang-kenangan perjalanan terakhir Shonan Monorail 500 series beroperasi.
Perjalanan terakhirnya dimulai dari Stasiun Ofuna pada pukul 12.30 waktu Jepang. Di sini, seorang "kepala stasiun cilik" memberikan karangan bunga kepada masinis yang berdinas perjalanan terakhir ini sebagai tanda ucapan terima kasih. Perjalanan terakhir ini mengakhiri perjalanannya di Stasiun Shonan-Fusukawa. Seluruh penumpang diturunkan dan diberikan kesempatan untuk memotret dari bawah.

Shonan Monorail 500 series yang sudah beroperasi sejak 1988 ini nantinya akan digantikan oleh rangkaian baru yang lebih canggih dan hemat listrik. Shonan Monorail sendiri pertama kali beroperai pada 7 Maret 1970. Jenis kereta yang digunakan merupakan suspended monorail, yakni rel keretanya tidak berada di bagian bawah kereta melainkan di atas atap kereta sehingga kereta menggantung di atas tanah.

Konsep suspended monorail yang digunakan oleh Shonan Monorail ini sama seperti sistem yang digunakan pada Wuppertal Suspended Railway yang ada di Kota Berlin, Jerman. Jalur Shonan Monorail membentang dari Stasiun Ofuna di Kamakura, Prefektur Kanagawa, sampai Stasiun Shonan-Eshima yang berada di Fujisawa, Prefektur Kanagawa.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment