testimoni

testimoni

Tabrakan Kereta Api Terjadi di Belgia, 3 Orang Tewas

Tabrakan antara kereta penumpang dengan kereta barang yang terjadi di Belgia
The Guardian
[7/6/16]. Tabrakan antara sebuah kereta penumpang dengan kereta barang terjadi di Kota Saint-George-Sur-Meuse di timur Belgia pada Minggu (6/6/16) kemarin. 

Seperti dilansir melalui laman CNN, kereta penumpang yang membawa 40 orang menabrak kereta barang yang sedang berhenti di jalur yang sama dari belakang pada Minggu malam pukul 23.30 waktu setempat atau pukul 4.30 Waktu Indonesia Barat, berdasar keterangan dari Belgium National Railway.

Fabrice Levaux dari Kepolisian Federal Belgia mengatakan bahwa kereta penumpang berjalan dengan normal sesuai batas kecepatan yang ditentukan di lintas itu. Kereta penumpang diperkirakan berjalan dengan kecepatan 100 km/jam saat kejadian. 

2 dari 6 rangkaian kereta penumpang anjlok dan terguling akibat kecelakaan ini. Akibat peristiwa ini, 3 orang tewas termasuk masinis dari kereta penumpang dan 9 lainnya luka-luka. Penyebab kecelakaan ini masih dalam proses investigasi oleh pihak Kepolisian Federal Belgia dan Belgium National Railway.

Ini merupakan kecelakaan kereta pertama di Belgia semenjak 3 tahun terakhir. Sebelumnya pada 2013, satu orang tewas dan 50 lainnya terluka ketika sebuah kereta pengangkut bahan kimia beracun terbakar dan meledak di dekat Kota Ghent di barat Belgia.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo 


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment