testimoni

testimoni

Uji Coba Kereta Angkutan Petikemas Tiongkok-Jerman Telah Tiba di Jerman

Kereta uji coba angkutan kontainer saat tiba di Ruhr, Jerman
Railway Gazette

[22/6/16]. Uji coba kereta angkutan kontainer Tiongkok-Jerman telah tiba di Terminal Petikemas Herne di Wilayah Ruhr, Jerman, pada Selasa (21/6) kemarin. Seperti dilansir dari Railway Gazette, uji coba ini menempuh jalur rel sejauh 11.300 kilometer melintasi 4 negara yakni Kazakhstan, Russia, Belarusia, dan Polandia.

Layaknya seorang pelari marathon. Kereta yang baru tiba ini harus melintasi pita yang merintangi jalur dan memotongnya sebagai tanda kereta ini telah melintasi garis finish yakni Ruhr.

Kereta diberangkatkan dari Pelabuhan Lianyungang di timur laut Tiongkok pada 4 Juni lalu. Kereta ini menempuh perjalanan selama 17 hari agar bisa sampai di Jerman. Perjalanan kereta ini juga mengalami pergantian gauge sebanyak 2 kali, yakni dari 1435 mm ke 1520 mm di Kazakhstan dan kembali lagi ke 1435 mm di Belarusia saat memasuki Polandia.

Uji coba kereta angkutan petikemas antar negara ini merupakan hasil kerjasama dari Lianyungang Port Group dengan perusahaan kereta api Kazakhstan, KTZ Express dan perusahaan kargo Jerman, Wanne-Herner Eisenbahn-und Hafengesellschaft yang juga mengoperasikan jalur kereta barang sejauh 32 kilometer dengan 8 unit lokomotif. 

Uji coba angkutan barang Tiongkok-Jerman ini bukanlah kali yang pertama. Sebelumnya perusahaan dealer mobil mewah asal Tiongkok, China Greenland Rundong Auto mencoba mengirim 82 unit mobil mewahnya yang akan dijual di Tiongkok menggunakan kereta api.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment