testimoni

testimoni

Ujicoba Rangkaian 05-105F (K1 1 12 31 TS) Setelah Perawatan Akhir Lengkap

KLB ujicoba 05-105F melintasi kawasan Bojonggede
[10/06] - Menjadi rangkaian seri 05 kedua yang mendapatkan jatah untuk program perawatan akhir lengkap (PAL) di Dipo Depok untuk tahun fiskal 2016, rangkaian seri 05 bernomor 05-105F (nomor lambung Kemenhub K1 1 12 31-40) hari ini diujicobakan dengan rute Depok-Manggarai-Bogor-Depok, setelah sebelumnya mendekam selama sekitar sebulan lebih di workshop Dipo Depok.

Rangkaian yang merupakan pembelian tahap kedua seri 05 yang mulai berdinas pada tahun 2012 ini sebelumya sudah pernah menjalani PAL untuk kali pertama pada tahun 2014 yang lalu. Pada saat itu, PAL dilakukan di Balai Yasa Manggarai. Pada kesempatan kedua ini, PAL dilakukan ke Dipo Depok dikarenakan Balai Yasa Manggarai menangani KRL-KRL eks JR East. Terdapat perbedaan antara hasil PAL sebelumnya di Balai Yasa Manggarai dan PAL yang sekarang di Dipo Depok, di antaranya penggunaan skema khas Dipo Depok yaitu list putih pada bagian atas cowcatcher, serta penomoran dengan font stensil yang klasik, berbeda dengan Balai Yasa Manggarai yang sudah menggunakan font modern.
Tiba di Stasiun Bogor
Ujicoba dilaksanakan dengan waktu setelah ibadah Jumat, sedikit berbeda dengan ujicoba yang biasanya dilakukan antara pukul 9 pagi sampai jam 10 pagi, menyesuaikan dengan keadaan lintas selatan yang padat dengan KRL sehingga KLB harus berjalan di waktu-waktu di mana jarak antara KRL sedikit senggang.
Kotak penomoran
Setelah ujicoba selesai, apabila masih ada hal yang harus direvisi, maka rangkaian akan direvisi kembali sebelum berstatus siap operasi, menyusul 205-71F yang menjalani PAL di Balai Yasa Manggarai dalam rentang waktu yang sama. Ujicoba memang dimaksudkan untuk mengetahui keadaan sebuah rangkaian, apakah ada kendala dalam pengoperasian sebuah rangkaian, dan apakah rangkaian tersebut sudah layak beroperasi reguler.

RE Digest | MPSCLFJRN

About Muhammad Pascal Fajrin

Just a kid from yesterday, today. An early "two-headed age" young man with big dreams, and still trying to make those dreams come true. A romantic, loving, and caring person. Likes nasi goreng so much.
    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment