testimoni

testimoni

Airport Railink Service Akan Hadir di Kota Solo

Stasiun Solo Balapan
[15/7] - Stasiun Solo Balapan dan Bandara Internasional Adi Soemarmo (IATA: SOC) akan terhubung oleh rel kereta api. Pembangunan rel kereta api yang rencananya akan digarap pemerintah lewat PT KAI ini selain dimaksudkan untuk memudahkan akses bagi orang-orang yang akan naik pesawat dari SOC, juga untuk membantu mengurai kepadatan di bandara Adi Soetjipto (IATA: JOG), DIY.

Nantinya, akan ada 10 km rel yang menghubungkan kedua lokasi vital di kota Solo tersebut, seperti yang diutarakan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Dirut PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, apabila nanti lahan untuk railbed menggunakan lahan jalan tol, maka akan diperlukan pembebasan lahan sepanjang 1,5 km.

Proyek ini masih dalam studi kelayakan untuk pembangunan jalur dan pembagian pesawat yang menuju SOC dan JOG. Selama ini, lalu-lintas pesawat menuju JOG lebih padat daripada yang menuju ke SOC. Padahal, dari segi kapasitas, SOC lebih besar dan bisa didarati oleh pesawat berbadan lebar. Hal ini mengakibatkan pesawat tujuan JOG sering delay, bahkan hingga 1 jam.

RE Digest | MPSCLFJRN




About Muhammad Pascal Fajrin

Just a kid from yesterday, today. An early "two-headed age" young man with big dreams, and still trying to make those dreams come true. A romantic, loving, and caring person. Likes nasi goreng so much.
    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment