testimoni

testimoni

Cirebon, Kota Singgah Yang Kaya Akan Cita Rasa

Cirebon, kota yang terletak di perbatasan Provinsi Jawa Barat bagian utara yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah tak hanya menjadi kota singgah saat musim mudik berlangsung. Cirebon juga memiliki kuliner khas yang menjadikannya sebagai surga bagi pecinta kuliner, salah satunya adalah Nasi Jamblang Ibu Nur. Nasi Jamblang Ibu Nur terletak di Jl. Cangkring II No. 34, Kejaksan, menyediakan hidangan nasi putih yang beralaskan daun jati. Disana juga terdapat menu khas yang hanya bisa anda dapatkan di dalam kedai Nasi Jamblang Ibu Nur, seperti sambal jamblang yang cabainya diiris tipis. Harganya pun cukup terjangkau, dengan 10-15 ribu rupiah anda bisa menikmati seporsi nasi jamblang lengkap dengan sambal jamblang dan empat jenis lauk. Disarankan datang sebelum jam makan siang, karena anda akan kehabisan tempat duduk dan menu khas yang ada di kedai Nasi Jamblang Ibu Nur. Kedai Nasi Jamblang Ibu Nur buka setiap hari dari pukul 07.00 sampai 22.00.
Tampak Depan Kedai Nasi Jamblang Ibu Nur


Nasi Jamblang Ibu Nur Selalu Ramai Pengunjung
Nasi Jamblang Ibu Nur menjadi favorit wisata kuliner Cirebon
Seporsi nasi Jamblang
Selain Nasi Jamblang, ada panganan khas lain yang tak boleh anda lewatkan selama singgah di Kota Cirebon. Nasi Lengko juga merupakan kuliner terkenal lainnya di Kota Cirebon, satu dari sekian banyak kedai yang menjual Nasi Lengko di Kota Cirebon adalah kedai Nasi Lengko Haji Barno. Terletak di Jl. Pagongan No.15B, Pekalangan, Pekalipan. Nasi Lengko Haji Barno menyediakan hidangan nasi lengko yang komposisinya terdiri dari nasi putih dicampur tahu kuning goreng, tempe goreng, toge, irisan timun dan irisan cabe merah lalu ditaburi bawang goreng ditambah siraman sambel kacang serta kecap sebagai pelengkapnya. Tak hanya menyediakan nasi lengko saja, kedai ini juga menyediakan sate kambing dan sate ayam serta sop sapi asli khas Cirebon. Harga satu porsi nasi lengko dengan es teh manis sebagai minumnya yaitu 14000 rupiah, kedainya buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai 9 malam. Namun kedai nasi lengko yang kami ceritakan ini adalah cabang yang berada di Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo, merupakan cabang dari Nasi Lengko H. Barno yang berada di Jl. Pagongan. Jam Operasionalnya pun sama dengan yang berada di kedai Jl. Pagongan, yang membedakannya adalah kedai cabang ini lebih bersih dan besar.
Kedai Nasi Lengko H. Barno
Seporsi Nasi Lengko
Terakhir sebelum anda meninggalkan Kota Cirebon jangan lewatkan menu khas yang menjadi dambaan masyarakat disini. Ya! Empal Gentong Mang Darma! Terletak di Jalan Slamet Riyadi No. 5, Kota Cirebon, kedai ini menyediakan menu Empal Gentong Khas Cirebon. Selain Empal Gentong, ada menu khas lainnya seperti Empal Asem, Sate Kambing, serta berbagai macam kerupuk dan emping. Harga seporsi empal gentong dengan nasi putih yang dipisah sebesar 23000 rupiah, kedai ini buka setiap hari dari pukul 7 pagi sampai  malam. Anda yang ingin mencoba makan disini harus datang lebih awal sebelum jam makan siang berlangsung, dikarenakan tempat ini langsung diserbu jika anda terlambat memesan menu disini.
Seporsi empal gentong dengan nasi di Kedai Empal Gentong Mang Darma Krucuk

Daftar menu dan harga di Kedai Empal Gentong Mang Darma Krucuk
RE Digest Citizen Journalism | Septian Azhar Pratama

About Gerakan Muda Penggemar Kereta Api

Selamat datang di official Google+ dari komunitas Gerakan Muda Penggemar Kereta Api. Mari bersama kita bangun kereta api Indonesia yang lebih baik!
    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment