testimoni

testimoni

KTMB Menjadi Operator Kereta Bersertifikat Halal Pertama

keretapi.com
[31/7/16]. Setelah maskapai penerbangan bersertifikat Halal, yakni maskapai Rayani Air yang sudah pailit. Kini telah ada juga operator kereta api yang mendapatkan sertifikat halal yakni perusahaan kereta api Malaysia, Kereta Tanah Melayu Berhad atau biasa disingkat KTMB. Dilansir dari The Malay Mail Online, KTMB menjadi operator kereta api pertama yang mendapatkan sertifikat Halal.

KTMB mendapatkan sertifikat Halal untuk layanan KRL yang dioperasikan olehnya. General Manager Pengembangan Perusahaan dan SDM KTMB Hilmi Hasan mengatakan sertifikikat Halal untuk layanan KRL KTMB sendiri diterbitkan oleh Departemen Pengembangan Islam Malaysia atau biasa disebut Jakim.

Hasan juga mengatakan bahwa pemberian sertifikat Halal pada layanan KRL KTMB ini sangat berarti untuk pengembangan pelayanan yang saat ini sedang dilakukan oleh KTMB. Hasan juga mengatakan dengan diterbitkannya sertifikat Halal ini dapat meningkatkan kenyamanan pada penumpang, terutama ketika mereka memesan makanan yang dijual di dalam KRL tanpa khawatir dengan kehalalannya.

Direktur Jakim Tan Sri Datuk Othman Mustapha mengatakan dengan diterbitkannya sertifikat Halal ini maka dapat mengurangi keraguan masyarakat akan kehalalan sebuah produk. Mustapha juga mengatakan pemberian sertifikat Halal pada KTMB ini karena KTMB memberikan informasi akurat mengenai kehalalan produk makanan mereka dan produk tersebut dinyatakan memenuhi standar yang ditentukan.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment