testimoni

testimoni

Layanan Sanyo Shinkansen Terganggu Akibat Mati Listrik

Shinkansen 500 Series
N+P

[5/7/16]. Perjalanan Sanyo Shinkansen milik JR West terganggu akibat padamnya aliran listrik yang terjadi pada hari Kamis (30/6) lalu. Seperti dilansir dari Japan Times, padamnya aliran listrik ini terjadi sekitar pukul 5.30 waktu Jepang. Listrik padam selama 5 jam. 

Padamnya aliran listrik ini disebabkan oleh kerusakan yang terjadi pada insulator yang dipasang di terowongan yang berada di antara Asa dengan Stasiun Shin-Shimonoseki di Prefektur Yamaguchi. Insulator ini berfungsi untuk mencegah kabel katenari atas bersentuhan dengan dinding atas terowongan. 

Akibat padamnya aliran listrik ini, menyebabkan sekitar 50 perjalanan Shinkansen antara Hiroshima dan Hakata dibatalkan perjalanannya. Sedangkan ratusan perjalanan lainnya ditunda hingga 4 jam lamanya. Gangguan ini juga berdampak pada perjalanan Shinkansen yang melintas di jalur Tokaido Shinkansen yang menghubungkan antara Shin-Osaka dengan Tokyo.

Gangguan ini berdampak pada sekitar 21.400 orang penumpang Shinkansen, terutama para penglaju bisnis yang memanfaatkan layanan Shinkansen. Para penglaju ini terpaksa menunda perjalanannnya. Beberapa ada yang membatalkan perjalanan dan merefund tiket yang sudah ia beli. Bahkan sebagian dari mereka yang terburu-buru membatalkan tiketnya dan mengambil penerbangan untuk sampai di tujuan tepat waktu.  


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment