testimoni

testimoni

Ledakan Terjadi di Kereta Komuter Taipei, 24 Orang Terluka

Petugas kepolisian saat menyisir bagian dalam kereta untuk mencari penyebab ledakan
[9/7/16]. Sebuah ledakan terjadi di sebuah kereta komuter di Taipei, Taiwan. Dilansir dari BBC Indonesia, ledakan terjadi pada hari Kamis (7/7) kemarin menjelang tengah malam di Stasiun Songshan. Kepala Divisi Penjinakan Bom Kepolisian Taiwan Lee Tzu-Wen mengatakan bahwa pihaknya telah menemukan sebuah tabung logam di dalam kereta.

Tabung logam itu ditemukan di dalam sebuah tas ransel hitam yang berada di dalam kereta. Tabung itu berisi bahan peledak. Diduga, penyebab ledakan yang terjadi di dalam kereta disebabkan oleh tabung logam itu. Seorang saksi mata menuturkan seorang pria tak dikenal meletakan sebuah benda berbentuk persegi ke dalam kereta sesaat sebelum ledakan terjadi. 

Seorang penumpang yang menjadi saksi mata peristiwa tersebut mengatakan bahwa ketika ledakan terjadi, penumpang yang ada di dalam kereta panik dan orang-orang berteriak. Penumpang berhamburan keluar kereta untuk menyelamatkan diri.

Akibat peristiwa ini, 24 orang mengalami luka bakar dampak dari ledakan ini. Namun belum diketahui akan adanya korban jiwa dalam ledakan ini. Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk perawatan lebih lanjut. Penyebab pasti ledakan masih dalam proses investigasi oleh Kepolisian Taiwan.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment