testimoni

testimoni

Libur Lebaran, Jumlah Penumpang di Stasiun Ancol Meningkat


[8/7/16]. Beroperasi kembalinya Stasiun Ancol sepertinya sudah mulai diketahui oleh khalayak ramai. Hal itu bisa dilihat dari meningkatnya jumlah penumpang yang naik dan turun di Stasiun Ancol pada libur lebaran kali ini. Seperti dilansir dari Republika, Humas PT KCJ Eva Chairunisa mengatakan jumlah penumpang KRL Pink Line atau Tanjung Priok-Jakarta Kota mengalami peningkatan yang signifikan.

Kalau biasanya rata-rata jumlah penumpang KRL Priok hanya sebanyak 800 penumpang per hari. Pada musim libur lebaran kali ini meningkat sampai 2000 penumpang per hari. Peningkatan ini meningkat hampir 3 kali lipat dari hari biasanya. Eva juga mengatakan peningkatan jumlah penumpang ini merupakan yang tertinggi semenjak jalur ini dioperasikan pada Desember 2015 lalu.


Namun Eva mengatakan bahwa peningkatan penumpang yang terjadi pada libur lebaran kali ini sudah diprediksi sebelumnya oleh PT KCJ. KCJ telah mengantisipasi peningkatan ini dengan menambah personil keamanan dan pelayanan di Stasiun Ancol sebanyak 2 kali lipat ketimbang hari biasanya.

Anda mau berwisata ke Dufan, Seaworld, atau wahana-wahana lainnya di Taman Impian Jaya Ancol dari stasiun? Anda tidak perlu lagi menghadapi "horornya" Jl. RE Martadinata! Karena pihak Taman Impian Jaya Ancol telah menyiapkan bus feeder bagi pengunjung yang datang ke Ancol menggunakan KRL.

Bus feeder ini stand by di depan Stasiun Ancol guna menjemput para pengunjung yang menggunakan KRL. Bus feeder ini hadir dan stand by di Stasiun Ancol sebanyak 12 kali, menyesuaikan dengan perjalanan KRL Jakarta Kota-Tanjung Priok. Bus feeder ini akan beroperasi selama musim libur lebaran, yakni dari tanggal 6 Juli hingga 10 Juli 2016.

baca juga: Beginilah Suasana Stasiun Ancol di Hari Pertamanya Beroperasi



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment