testimoni

testimoni

Pembangunan Stasiun Sukaresmi akan Dilanjutkan Kembali

Wakil Walikota Bogor saat melakukan inspeksi ke lokasi proyek Stasiun Sukaresmi
metropolitan.id


[26/7/16]. Setelah hampir satu tahun rencana ini hilang bak ditelan bumi, akhirnya ada kepastian kapan pembangunan Stasiun Sukaresmi akan dilanjutkan kembali. Dilansir dari Republika, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengatakan bahwa pihak Pemkot Bogor telah mengecek kembali pembangunan Stasiun Sukaresmi.

Usmar juga mengatakan bahwa pembangunan Stasiun Sukaresmi akan dipercepat pada tahun 2017 mendatang dan ditargetkan bisa selesai pada tahun 2018 mendatang. Dia juga mengatakan proyek Stasiun Sukaresmi merupakan bagian dari proyek infrastruktur di Kota Bogor sejak 2014 lalu. Pemkot Bogor sendiri telah membebaskan lahan seluas 1,8 hektare untuk membangun stasiun ini.

Untuk memperlancar program pembangunan ini, Usmar mengatakan nantinya Stasiun Sukaresmi akan dibangun dengan konsep Transit Oriented Development atau manajemen lalu lintas. Maksudnya adalah Stasiun Sukaresmi akan terintegrasi secara langsung oleh angkutan umum lainnya seperti angkot maupun bis Traspakuan sehingga penumpang KRL bisa langsung menuju tempat tujuan.

Stasiun Sukaresmi rencananya dibangun pada 2014 dan selesai pada tahun 2015. Stasiun ini nantinya akan terletak diantara Stasiun Bogor dan Stasiun Cilebut. Stasiun ini nantinya dibangun tak jauh dari Jalan Sholeh Iskandar atau biasa disebut Jalanbaru Bogor. Diharapkan dengan dibangunnya Stasiun Sukaresmi ini dapat mengurangi kepadatan penumpang yang ada di Stasiun Bogor dan Cilebut.

Terlebih pembangunan di Jalanbaru saat ini sangatlah pesat. Selain itu, dibangunnya stasiun ini dapat mempermudah akses warga yang tinggal di wilayah Bogor Barat seperti di Perumahan Yasmin dan wilayah Bogor Utara seperti di Kebon Pedes untuk naik KRL tanpa harus berjalan jauh ke Stasiun Bogor ataupun Stasiun Cilebut.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment