testimoni

testimoni

Tokyo Metro 6000 Siap Diberangkatkan!

Rangkaian Tokyo Metro 6000 yang siap diangkut ke kapal
sent by: Senna
[14/7/16]. Pengiriman rangkaian Tokyo Metro 6000 dari Jepang sudah siap diberangkatkan. Hal itu bisa dilihat dari rangkaian yang sudah dinaikkan ke atas kapal menggunakan crane. Kereta dikirimkan pada tanggal 13 Juli kemarin dari Pelabuhan Tokyo, Jepang, menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Sebanyak 3 set atau 30 unit KRL Tokyo Metro 6000 yang dikirimkan pada pengiriman kali ini. Yakni Tokyo Metro 6101F, 6108F, dan 6117F yang telah selesai diperbaiki setelah penyok menabrak orang pada 23 Juni lalu. Ketiga rangkaian yang dikirim ini semuanya menggunakan teknologi VVVF-GTO. 
Kereta dikirim menggunakan Kapal MV New Legend Ruby berbendera Panama. Kapal ini tidak langsung berlayar menuju Jakarta. Kapal ini nantinya akan singgah di beberapa negara dulu untuk menjemput dan menurunkan kargo sebelum sampai di Jakarta. Kapal akan singgah di Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Singapura, dan barulah kapal berlabuh di Jakarta.

KRL saat sedang dinaikan ke atas kapal
picture by: Ryota Ebihara
Ini merupakan kali kedua PT KCJ mengimpor rangkaian Tokyo Metro 6000 series ke Indonesia. Sebelumnya, KCJ mengimpor rangkaian Tokyo Metro 6000 pada tahun 2012 bersamaan dengan berakhirnya masa tugas Tokyo Metro 6000 berteknologi Chopper di Jepang. Sebanyak 130 unit atau 13 set didatangkan ke Indonesia untuk memenuhi kebutuhan armada KRL di Jabodetabek.

Diperkirakan waktu perjalanan yang dibutuhkan kapal ini untuk sampai di Jakarta adalah 2 minggu. Jadi kereta akan tiba di Jakarta pada akhir Bulan Juli ini hingga awal Agustus mendatang. Pengiriman 3 set ini merupakan kloter pertama dari pengiriman Tokyo Metro 6000 VVVF ke Indonesia. Masih ada 30 unit atau 3 set Tokyo Metro 6000 VVVF lagi dari total 60 unit atau 6 set yang masih belum menjalani last run dan dikirim ke dipo Shin-Kiba untuk selanjutnya diangkut ke pelabuhan.

Siapkan kameramu dari sekarang! Ayo kita abadikan momen kedatangannya di Jakarta! Sampai ketemu di Jakarta!


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment