testimoni

testimoni

Perjalanan CRH Terganggu Akibat Longsor di Nanjing

Rangkaian kereta cepat CRH yang terhambat tanah longsor
The Paper
[8/7/16]. Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Nanjing, Tiongkok Kamis (7/7) kemarin menyebabkan tanah longsor yang menutupi jalur kereta api cepat CRH. Dilansir dari laman The Paper, tanah longsor ini menghalangi perjalanan sebuah kereta cepat CRH.

Longsoran tanah terjadi sekitar pukul 4.30 tepat di mulut terowongan Han Fusan yang berada tak jauh dari Stasiun Nanjing Selatan pada saat kereta hendak memasuki terowongan. Sistem ATS yang mendeteksi adanya rintang jalan di depan langsung memberhentikan kereta tepat sebelum kereta menabrak longsoran tanah.

Longsoran tanah menyebabkan perjalanan kereta terhambat
The Paper
Beruntung, kereta tidak sampai anjlok akibat menabrak longsoran tanah. Dibutuhkan waktu 2 jam untuk menyingkirkan longsoran tanah dari jalur rel supaya kereta bisa dievakuasi dari tempat terjadinya longsoran tanah. Jalur baru bisa dibuka sekitar pukul 6.30 dan kereta baru bisa melanjutkan perjalanan. 

Akibat peristiwa ini, seluruh kru dan staff kereta cepat yang terhambat perjalanannya diangkut menggunakan bus yang disiagakan tak jauh dari TKP. Selain itu, longsoran tanah ini juga menyebabkan perjalanan kereta cepat CRH dengan relasi Nanjing-Hangzhou dan Beijing-Shanghai terhambat.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment