testimoni

testimoni

Bombardier Membuka Pabrik Baru di Afrika Selatan

Para petinggi Bombardier dan Transet Group saat peresmian pabrik Bombardier di Johannesburg
Railway Gazette
[26/8/16]. Pabrikan kereta api asal Kanada, Bombardier, telah meresmikan pabrik barunya di Afrika Selatan pada Kamis (25/8) kemarin di Johannesburg, Afrika Selatan. Dilansir dari Railway Gazette, peresmian ini juga dihadiri oleh CEO dari perusahaan angkutan logistik terbesar di Afrika Selatan Transnet Group, Siyabonga Gama.

Pembangunan pabrik baru di Afrika Selatan ini ditujukan untuk mempermudah proses produksi lokomotif di Afrika Selatan. Pasalnya Bombardier telah menandatangani kontrak pengadaan 240 unit lokomotif untuk South African Railway atau ZAR pada April 2014 lalu.  

Pabrik seluas 6000 meter persegi ini nantinya akan dipakai untuk memproduksi sistem propulsi Bombardier Mitrac yang nantinya akan dipakai untuk lokomotif Bombardier Traxx yang akan digunakan oleh Transnet. Lokomotif-lokomotif Traxx ini nantinya akan dirakit di kawasan Transet Engineering yang berlokasi di Koedoesport di Pretoria dan Edwin Swales di Durban. Pabrik ini juga akan dipakai untuk mengujicoba sistem traksi dan kelistrikan lokomotif.

Selain itu, tujuan dibangunnya pabrik baru di Afrika Selatan ini adalah untuk menyerap tenaga kerja baru dan alih teknologi yang akan dilakukan kepada Afrika Selatan. Saat ini jumlah pekerja di pabrik Johannesburg ada sekitar 100 orang, ditargetkan pada 2017 jumlah pekerja dapat meningkat menjadi 200 orang sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran di sana.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment