testimoni

testimoni

Dua Kereta Rangkaian Kertajaya Terbakar di Stasiun Tanjung Priok

1 unit MP2 dan 1 unit K3 yang hangus terbakar di Stasiun Tanjung Priok siang ini
picture by: Fajri Ferwandi via KRL Mania

[25/8/16]. Dua kereta yang masing-masing terdiri atas 1 MP2 dan 1 K3 hangus terbakar di Stasiun Tanjung Priok pada siang tadi. Dua kereta dari rangkaian KA 178 Kertajaya relasi Pasar Senen-Surabaya Pasarturi pertama kali terbakar pada pukul 13.15 saat pembangkit yang berada di MP2 0 98 02 Dipo Induk Surabaya Pasarturi dinyalakan.

Diduga percikan api yang muncul pada saat pembangkit dinyalakan menjadi penyebab terjadinya kebakaran. Api langsung menghanguskan seisi kereta makan pembangkit dan merembet ke K3 di sebelahnya yang bernomor seri K3 0 08 02 Dipo Induk Surabaya Pasarturi eks. Dipo Induk Rangkasbitung. 12 kereta lainnya yang tidak terbakar terpaksa diputus dan dievakuasi guna mencegah rangkaian lainnya turut hangus terbakar,

7 unit mobil Pemadam Kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara diturunkan guna memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.45 tadi. Peristiwa ini menyebabkan kedua kereta habis dilalap si jago merah sehingga besar kemungkinan keduanya akan dipensiunkan dini.

Kondisi kereta yang habis dilalap si jago merah
picture by: Ageng Nugroho via KRL Mania
Akibat peristiwa ini kereta api Kertajaya yang seharusnya berangkat pada pukul 14.00 mengalami keterlambatan. Selain itu, perjalanan KRL Commuter Line relasi Tanjung Priok-Jakarta Kota terpaksa dibatalkan guna mempermudah proses pemadaman api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Diduga penyebab kebakaran berasal dari konsleting listrik yang terjadi di kereta makan pembangkit.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment