testimoni

testimoni

JR East Meluncurkan Kereta Tematik Olimpiade di Yamanote Line

Tampilan kereta tematik Olimpiade 2016 di Yamanote Line
Response

[7/8/16]. Perhelatan olahraga akbar sedunia, Olimpiade 2016 telah dimulai. Ribuan atlet datang dari berbagai negara di penjuru dunia untuk berjuang mengharumkan nama bangsa mereka di kancah olahraga tingkat dunia ini. Euforia perhelatan event olahraga ini menggema di seluruh dunia. Termasuk di Jepang yang juga negara peserta Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro Brazil.

Beragam cara dilakukan untuk memberikan semangat bagi para atlet yang sedang berjuang di Brazil, termasuk dengan membuat kereta tematik Olimpiade 2016. Dilansir dari Response.jp, JR East meluncurkan kereta tematik dalam rangka menyambut Olimpiade 2016 di Brazil. Rangkaian yang dijadikan kereta tematik adalah rangkaian JR E231 yang beroperasi di Yamanote Line.

Kereta tematik kali ini memiliki tema "Ganbare Nippon!". Desain kereta tematik ini cukup unik. Lantai kereta didesain mirip seperti lintasan lari lengkap dengan garis start, finish, dan marka jalurnya. Selain lintasan lari, ada pula lantai kereta yang didesain seperti kolam renang. Di iklan hanging paper, iklan poster, dan pintu kereta ditempeli tulisan-tulisan penyemangat bagi para atlet yang sedang bertanding.

Lantai kereta yang didesain seperti kolam renang
Yahoo.co.jp
Nantinya rangkaian tematik ini akan beroperasi selama 46 hari yakni dari tanggal 1 Agustus sampai 25 Agustus, pada saat masa Olimpiade, dan tanggal 26 Agustus hingga 15 September pada masa Paralympic. 


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment