testimoni

testimoni

KiwiRail Memesan Lebih Banyak Lokomotif CRRC Dalian

Wikipedia

[6/7/16]. Perusahaan kereta api asal Selandia Baru, KiwiRail, saat ini tengah memesan 15 unit lokomotif ke pabrikan lokomotif asal Tiongkok, CRRC Dalian. Dilansir dari Railway Gazette, kelimabelas lokomotif itu merupakan lokomotif diesel DL Class. Kontrak pembelian lokomotif ini sendiri telah ditandatangani oleh Chief Executive KiwiRail Peter Reidy di Dalian pada 2 Agustus lalu.

Tak hanya membeli lokomotif, KiwiRail dan CRRC Dalian juga bekerjasama dalam perawatan serta pemeliharaan lokomotif-lokomotif buatan CRRC Dalian yang dipakai di Selandia Baru. Lokomotif DL Class berkabin ganda ini menggunakan gandar CO-CO atau memiliki 6 gandar dengan lebar spoor 1067 mm.

Menggunakan motor traksi Yongji Electric Machine Factory ZD126C, lokomotif ini dapat menghasilkan kekuatan 3.600 tenaga kuda. Dengan kekuatan sebesar itu, lokomotif ini dapat digber hingga kecepatan 100 km/jam. Lokomotif ini memiliki panjang badan secara keseluruhan 18,12 meter (60 kaki 5 inci) dan memiliki berat kosong sebesar 108 ton.

New Zealand DL Class Locomotive
Youtube
Pemesanan lokomotif 15 unit DL Class ke CRRC Dalian bukanlah kali pertama yang dilakukan oleh KiwiRail. KiwiRail sudah tiga kali memesan lokomotif DL Class ke CRRC yakni pada tahun 2010-2011 sebanyak 20 unit, 2013 sebanyak 20 unit, dan 2015 sebanyak 8 unit. Jadi total keseluruhan lokomotif DL Class yang sudah dibeli oleh KiwiRail ke CRRC Dalian sebanyak 48 unit lokomotif. Ditargetkan lokomotif DL Class yang dipesan oleh KiwiRail ke CRRC Dalian kali ini dapat rampung pada tahun 2018 mendatang.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo  

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment