testimoni

testimoni

Lokomotif Diesel "Charger" Buatan Siemens Diujicobakan di Colorado

Lokomotif diesel buatan Siemens yang diberi nama "Charger" saat diujicoba di Colorado
Railway Gazette
[12/8/16]. Lokomotif diesel yang diberi nama "Charger" dengan tipe SC-44 hasil kerjasama Siemens Amerika dengan anak perusahaan American Association of Railway (AAR), Transportation Technology Center (TTC) Incorporated telah menjalani uji coba di Pueblo, Colorado, Amerika Serikat pada Rabu (10/8) lalu. Lokomotif ini memulai uji coba dengan berlari dengan kecepatan 200 km/jam di jalur uji Transportation Technology Center.

Ujicoba ini dilakukan untuk melihat bagaimana performa, akselerasi, dan sistem pengereman pada lokomotif. Lokomotif ini diujicoba dengan menarik empat unit kereta penumpang bertingkat milik Perusahaan Komuter Wilayah Maryland (MARC) yang dipinjamkan khusus untuk ujicoba ini.


Lokomotif Charger SC-44 ini dibuat oleh Siemens dan TTC inc. di pabrik mereka di Sacramento, California. Lokomotif SC-44 ini menggunakan mesin diesel Cummins QSK-95 bertsandar Tier-4 yang menghasilkan tenaga sebesar 4.400 tenaga kuda sebagai penggerak utamanya.

Siemens Amerika sendiri telah mendapatkan 66 pesanan lokomotif Charger ini. Pesanan pertama datang pada 2014 sebanyak 34 unit lokomotif. Lokomotif ini merupakan pesanan dari koalisi beberapa negara bagian yang dipimpin oleh Illinois DOT. Lokomotif pesanan itu nantinya akan dioperasikan di negara bagian Illinois, California, Michigan, Washington, dan Missouri. Selain itu, 8 lokomotif yang dipesan itu juga akan dioperasikan untuk layanan kereta komuter di Maryland.

Lokomotif Charger ini memang merupakan lokomotif yang diperuntukan untuk angkutan penumpang. Selain membuat lokomotif SC-44, Siemens juga berencana untuk membuat kereta penumpang untuk Brightline Inter-City yang akan beroperasi dari Miami ke Orlando yang akan digandengkan satu set dengan lokomotif ini. Ditargetkan, set ini dapat beroperasi pada awal tahun depan.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment