testimoni

testimoni

Moscow Metro Meluncurkan Kereta Tematik Hari Harimau Sedunia

@angrycitizen

[3/8/16]. Hari Harimau sedunia dirayakan oleh sebagian besar pihak, terutama orang-orang yang peduli dengan keselamatan lingkungan dan keberadaan harimau di dunia. Populasi harimau yang semakin langka bahkan terancam punah, menjadi alasan mengapa konservasi harimau sangat diperlukan. Bahkan beberapa spesies harimau telah punah puluhan tahun lalu, sebut saja harimau Jawa dan harimau Bali.

Hal ini pula yang dilakukan oleh perusahaan operator kereta bawah tanah di ibukota Russia, Moscow Metro. Guna merayakan Hari Harimau sedunia yang jatuh pada tanggal 29 Juli lalu, Moscow Metro meluncurkan kereta tematik yang diberi nama Stripped Express. Dilansir dari RBTH Indonesia, kereta ini didesain oleh seniman dari seluruh Russia.

Satu set berisi 8 kereta ini dijadikan kereta tematik dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat supaya bisa mengenal dua spesies kucing besar Russia, yakni harimau Amur dan macan tutul Siberia yang saat ini terancam punah. Tak hanya edukatif, kereta tematik ini juga interaktif dengan para penumpang. Tiap kereta menjelaskan tahap pertumbuhan dua kucing besar itu dari kecil hingga besar.

Kereta tematik ini beroperasi di jalur Lyublinsko-Dmitrovskaya. Kereta tematik ini merupakan hasil kerjasama antara Moscow Metro dengan  Pusat Harimau Armur, Organisasi non-profit Macan Timur Jauh, serta Masyarakat Geografi Russia. Tak hanya mengoperasikan kereta tematik, Moscow Metro juga menjual tiket pulang-pergi edisi terbatas bergambar harimau dan macan tutul yang diproduksi hanya 600.000 lembar.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment