testimoni

testimoni

Perjalanan Tertunda, Penumpang Kereta Komuter Mumbai Memblokir Jalur

Penumpang yang mengamuk memblokir jalur di Stasiun Badlapur, Mumbai
NDTV

[13/8/16]. Kekacauan terjadi pada Jumat (12/8) pagi di Stasiun Badlapur di tepian Mumbai, India. Pasalnya ratusan penumpang mengamuk dan memblokir jalur yang ada di stasiun itu. Dilansir dari NDTV, kemarahan penumpang terjadi pada pukul 5.30 waktu India atau sekitar pukul 7.00 Waktu Indonesia Barat. Amukan terjadi pada saat kereta komuter tujuan Chhatrapati Shivaji Terminus yang berada di pusat Kota Mumbai baru masuk ke Stasiun Badlapur.

Penumpang mengamuk karena kereta sudah terlambat lebih dari 20 menit dari waktu keberangkatan akibat gangguan sinyal. Awalnya keributan ini hanyalah keluhan-keluhan dan teriakkan sejumlah orang. Namun entah bagaimana keributan meluas ke seluruh stasiun dan membuat para penumpang turun ke rel dan menduduki jalur serta meneriakkan protes kepada operator Central Railway.

Akibatnya, perjalanan kereta tujuan Chhatrapati Shijavi Terminus menuju Karjat maupun sebaliknya, ataupun tujuan Thane menuju Karjat maupun sebaliknya tidak dapat melintasi di stasiun ini sejak pukul 5.55 waktu India.



Menteri Perkeretaapian India Suresh Prabu melalui akun Twitternya meminta kerjasama para penumpang sampai pihak kepolisian sampai di stasiun untuk menenangkan situasi. Perjalanan kereta baru bisa berjalan normal kembali pada pukul 11 siang waktu India.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment