testimoni

testimoni

PT KAI Membuka Rekrutmen Masinis Bagi Warga Sulawesi

Pembangunan jalur kereta api Trans Sulawesi
Tribunnews

[15/8/16]. Kalian warga Sulawesi? Kalian baru lulus kuliah D3, SMA IPA, atau SMK dan bercita-cita ingin menjadi masinis kereta api? Ada kabar gembira nih buat kalian semua. PT Kereta Api Indonesia telah membuka rekrutmen masinis untuk lulusan D3, SMA, ataupun SMK. Hal ini dilakukan mengingat pada tahun 2017 mendatang jalur kereta api Trans Sulawesi dari Makassar ke Pare-Pare akan rampung dan segera dioperasikan.

Selain itu, seperti harapan Presiden Joko Widodo pada saat groundbreaking pembangunan jalur kereta api Trans Sulawesi pada November 2015 lalu, Presiden berharap PT KAI sebagai operator kereta api Trans Sulawesi dapat merekrut putra-putri asli daerah Sulawesi sebagai pegawai kereta api.

baca juga: Membangun Indonesia dengan Kereta Api

Rekrutmen masinis ini dibuka untuk para lulusan yang berasal dari Sulawesi dan berdomisili di Sulawesi. Rekrutmen ini dibuka untuk para lulusan D3 semua jurusan dengan akreditasi minimal B, SMA IPA, STM, SMK Elektro, maupun SMK Otomotif. Bagi para lulusan yang hendak mendaftar sebagai seorang masinis harus memenuhi sejumlah persyaratan umum yang berlaku.

Seperti adalah fotocopy ijasah D3 dengan IPK minimal 2,95 dan SMA/SMK dengan NEM minimal 6,5 yang telah dilegalisir oleh pihak Perguruan Tinggi dan SMA/SMK (khusus pelamar SMA/SMK cukup ijasah SMA/SMK, D3 kedua-duanya). fotocopy KTP, pas foto 4x6 berwarna sebanyak 1 lembar, fotocopy NEM bagi SMA/SMK, dan fotocopy akreditasi program studi dari BAN-PT atau universitas sebanyak 1 lembar untuk lulusan D3. Semua persyaratan ini nantinya diupload di website PT KAI untuk mengikuti seleksi admistrasi.

Setelah lolos seleksi administrasi, nantinya peserta akan mengikuti sejumlah tes seperti seleksi kesehatan awal, tes psikologi, wawancara, dan seleksi kesehatan akhir. Registrasi peserta dan upload berkas persyaratan akan dilakukan mulai tanggal 16 Agustus sampai 18 Agustus 2016 dan pengumuman kelulusan akan diumumkan pada tanggal 26 Agustus 2016.

Untuk pendaftaran, persyaratan, dan informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui website resmi PT KAI yang dapat diklik di sini. Hati-hati penipuan! Pendaftaran dan pengumuman kelulusan peserta hanya dilakukan di website resmi PT KAI. Jangan percaya pada calo ataupun pihak yang menawarkan bantuan untuk mendapatkan kelulusan!


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo  

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment