testimoni

testimoni

Seorang Pria Ditangkap karena Ancaman Bom Palsu di Melbourne City Loop

Wongm's Rail Gallery

Penumpang di Stasiun Melbourne City Central di jalur Melbourne City Loop, Queensland, Australia, digegerkan dengan aksi seorang pria yang mengancam akan meledakan bom di stasiun itu pada hari Sabtu (30/8) lalu. Dilansir dari The Age, ancaman bom yang diberikan oleh pria ini sampai membuat jalur Melbourne City Loop ditutup. Seluruh penumpang yang ada di peron 1 dan 2 Melbourne City Central dievakuasi oleh pihak berwenang guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Kejadian ini bermula ketika seorang pria muda nekat memanjat atap kereta di Stasiun Parliament sembari mengancam akan meledakan bom yang disimpannya di dalam tas ransel berwarna biru yang ditinggalkannya di atap kereta. Sontak ancaman tersebut membuat seisi stasiun terkejut dan ketakutan. Setelah meletakan tas itu, pria itu lantas melompat dan melarikan diri ke dalam terowongan.



Pihak kepolisian pun langsung mengejar pria yang lari ke dalam terowongan itu dan mengamankan tas biru yang ditinggalkan di atas kereta guna mengantisipasi bom yang ada di dalam tas itu. Pria tersebut berhasil diamankan dan dibawa ke rumah sakit guna memeriksa kondisi kejiwaannya.

Beruntung tidak ada korban luka maupun tewas dalam peristiwa ini. Penumpang yang hendak naik dari Stasiun Parliament terpaksa dialihkan ke Stasiun Flinders Street dan Richmond. Operasional kereta berjalan normal kembali pada pukul 16.00 waktu Australia.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment