testimoni

testimoni

Tarif KRL Commuter Line Naik per. 1 Oktober 2016


[19/8/16]. PT KAI Commuter Jabodetabek telah merilis besaran kenaikan tarif KRL Commuter Line per tanggal 1 Oktober 2016. Kenaikan tarif ini menyusul adanya pengurangan PSO yang diberikan oleh pemerintah pada KRL Commuter Line pada tahun ini. Pengurangan PSO ini sendiri dilakukan agar penggunaan PSO dapat digunakan secara proporsional tak hanya pada KRL tapi juga kereta api jarak jauh kelas ekonomi.


Tarif KRL naik 1000 Rupiah untuk jarak 1-25 kilometer pertama. Tarif yang sebelumnya 2000 Rupiah untuk 1-25 kilometer utama, naik menjadi 3000 Rupiah untuk 1-25 kilometer pertama. Namun untuk tarif 1-10 kilometer selanjutnya masih tetap 1000 Rupiah. Sebagai contoh, tarif KRL Bogor-Universitas Indonesia yang sebelumnya 3000 Rupiah naik menjadi 4000 Rupiah.


Jadi bagi kalian pengguna KRL Commuter Line dihitung kembali ongkos KRL harian kalian dari tempat tinggal ke tempat kerja, sekolah, ataupun kampus. Supaya ketika terjadi kenaikkan tarif ini kalian tidak kaget dan bisa memperkirakan berapa banyak kalian harus membayar ketika menggunakan THB ataupun ketika kalian mengisi Kartu Multi Trip.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo




About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment