testimoni

testimoni

Tujuh Orang Terluka dalam Serangan Pisau dan Pembakaran Kereta di Swiss


[14/8/16]. Serangan pria berpisau dalam kereta kembali terjadi di Eropa. Kali ini, serangan terjadi pada sebuah kereta penumpang di Swiss. Dilansir dari Dailymail, seorang pria membakar sebuah kereta menggunakan sebuah cairan yang mudah terbakar. Selain membakar kereta, pria itu juga menyerang para penumpang dengan pisau yang menyebabkan 7 orang terluka termasuk seorang anak berumur 6 tahun.

Kejadian ini terjadi pada Sabtu (13/8) sore pukul 14.20 waktu Swiss di dekat Stasiun Salez-Senwald. Menurut laporan, pelaku yang berumur 27 tahun melakukan serangan pada perjalanan kereta penumpang di wilayah timur Swiss dekat perbatasan dengan Liechtenstein. Sang pelaku juga terluka dalam serangan ini.

7 orang korban luka akibat peristiwa ini merupakan seorang gadis berumur 17 tahun, dua orang wanita berumur 34 dan 33 tahun, laki-laki berumur 17 tahun, dan seorang pria berumur 50 tahun. Para korban luka selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Stasiun Salez-Senwald terpaksa harus ditutup untuk penyelidikan lebih lanjut. 

Aksi pria ini membakar kereta juga menyebabkan kerusakan parah pada kereta. Kerugian akibat kerusakan kereta ditaksir mencapai 100.000 Franc Swiss atau sekitar 1 Milyar 400 Juta Rupiah. Kereta pun terpaksa mengakhiri perjalanan di Salez-Senwald. Pihak operator telah menyiapkan bis bagi para penumpang yang hendak melanjutkan perjalanan.

Serangan pria berpisau di dalam kereta bukanlah kali pertama yang terjadi di Eropa. Sebelumnya pada Juli lalu, seorang laki-laki berumur 17 tahun melakukan serangan kepada para penumpang menggunakan kapak dan pisau di Wurzburg, Jerman. Serangan ini menyebabkan 5 orang terluka. Dalam serangan di Jerman ini, Negara Islam Irak dan Suriah atau biasa disebut ISIS mengaku bertanggungjawab atas peristiwa ini.  

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment