testimoni

testimoni

1 Orang Tewas dan 100 Orang Terluka dalam Kecelakaan Kereta Api di New Jersey

Atap kanopi peron Stasiun Hoboken yang rubuh setelah ditabrak kereta komuter NJ Transit
NY Daily News
[29/9/16]. Sebuah kereta komuter New Jersey Transit menabrak peron dan sepur badug di Stasiun Hoboken, di utara New Jersey, Amerika Serikat. Dilansir dari New York Times, kecelakaan ini terjadi pada Kamis pagi waktu Amerika Serikat. Seorang pejabat Kementerian Transportasi yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan kecelakaan ini merupakan kecelakaan yang sangat fatal.

Hal itu bisa dilihat dari banyaknya korban luka dan kerusakan yang ditimbulkan akibat kecelakaan ini. Dari foto yang diposting oleh sejumlah saksi melalui akun media sosial mereka memperlihatkan kerusakan parah yang terjadi di stasiun akibat kecelakaan ini. Atap kanopi peron ambruk akibat pilar penyangganya ditabrak kereta, 

Beberapa foto juga menunjukan kereta pertama dari rangkaian kereta keluar jalur nyaris masuk ke dalam bangunan stasiun. Seperti dalam foto yang diunggah oleh akun Twitter @coreyfuttdesign.



Jason Danahy, salah seorang penumpang menuturkan bahwa dia yang berada di kereta 5 pada saat kejadian. Saat kejadian kereta dipenuhi oleh penumpang karena peristiwa ini terjadi pada jam berangkat kerja. Pada saat kereta memasuki stasiun kereta menghentak dengan keras dan kereta berhenti mendadak seperti menabrak sesuatu. Dia juga mendengar suara benturan dan decitan yang sangat keras pada saat kejadian. Pada saat ia turun dari kereta, dia melihat kondisi stasiun sangatlah kacau.  

Salah seorang korban luka yang berhasil dievakuasi dari tempat kejadian
NY Daily News
Sampai berita ini diturunkan, setidaknya ada 1 korban tewas dan 100 korban luka akibat peristiwa ini. Korban luka dibawa menggunakan ambulance menuju rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Penyebab kecelakaan masih dalam proses investigasi oleh pihak berwenang. Akibat peristiwa ini, perjalanan kereta api baik dari dan menuju Hoboken terpaksa dibatalkan.

Penumpang terpaksa beralih menggunakan moda transportasi lainnya seperti kapal feri dan bus. Penumpang yang beralih ke bus dan feri dapat menggunakan tiket kereta api mereka untuk naik bus dan feri tanpa perlu membeli tiket lagi.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment