testimoni

testimoni

Mulai 3 September KA Ciremai akan Diperpanjang Sampai Semarang

Adibaduts

[1/9/16]. Ada sedikit kabar gembira bagi anda warga Bandung yang hendak bepergian ke Semarang. Nantinya akan ada pilihan perjalanan kereta baru menuju Semarang karena mulai 3 September 2016 mendatang KA Ciremai akan diperpanjang relasinya hingga Semarang. Dilansir dari Tribunnews, perpanjangan rute ini dilakukan oleh Daop 4 Semarang guna mengejar ketertinggalan pendapatan Daop 4 pasca dilepasnya Stasiun Bojonegoro, Kalitidu, dan Tobo ke Daop 8 Surabaya.

Ketiga stasiun tersebut pengelolaannya dilepas oleh Daop 4 Semarang ke Daop 8 Surabaya mulai tanggal 1 Agustus lalu. Hal itu menyebabkan pendapatan Daop 4 Semarang berkurang. Karena itu dengan diperpanjangnya relasi perjalanan KA Ciremai dari sebelumnya hanya sampai Cirebon nantinya hingga Semarang diharapkan dapat memperbaiki ketertinggalan pendapatan Daop 4 pasca kehilangan tiga stasiun itu.

Hal itu dikarenakan tingginya minat masyarakat Bandung yang hendak bepergian menuju Semarang yang selama ini hanya dilayani oleh KA Harina. Jadi dengan hadirnya KA Ciremai hingga Semarang ini dapat menambah pilihan kereta api yang langsung ke Semarang bagi warga Bandung. Selain itu Ciremai bisa menjadi alternatif bagi warga Bandung yang hendak ke Semarang yang ingin berangkat di pagi hari.

Dengan diperpanjangnya perjalanan kereta api Ciremai hingga Semarang, beberapa pecinta kereta api menganggap hal ini seperti menghidupkan kembali masa-masa di mana Harina masih memiliki relasi Bandung-Semarang Tawang, masih berkelas Eksekutif Satwa, dan masih belum dilebur dengan KA Rajawali dan relasinya diperpanjang hingga Surabaya Pasarturi.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment